Puteri Indonesia 2015 Selesai Digelar, Busana Para Finalis Pantas Diacungi Jempol

Ajang Puteri Indonesia 2015 yang digelar Jumat (20/2) di Planery Hall Jakarta Convention Center selesai diadakan. Sang juara, Anindya Kusuma Putri (Jawa Tengah) berhak atas mahkota Puteri Indonesia menggantikan Elvira Devinamira (Puteri Indonesia 2014).

Anindya, berhasil unggul dari 37 finalis lainnya yang berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Anin, juga berhasil membuat takjub para juri terutama ketika menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan hal apa yang menjadi penyesalan dalam hidup.

“Saya tidak menyangka karena memang semua teman Puteri Indonesia sangat berbakat. Target saya hanya memberikan yang terbaik. Alhamduilah Allah memberikan hadiah yang berharga di ulang tahun saya. Saya masih tak menyangka,” ungkap Anin seperti yang dikutip dari kompas.com.

Ajang Puteri Indonesia 2015 kali ini terlihat lebih semarak dan anggun. Dalam gelaran tersebut, tidak saja kecantikan, pengetahuan dan bakat para finalis saja yang disorot publik. Namun, keanggunan busana yang lekat pada para finalis malam itu pantas diacungi jempol.

Sehingga, tidak saja para finalis yang bertarung, para designer ternama pun ikut menampilkan karya terbaiknya. Sebut saja beberapa nama designer tersebut seperti Priscilla Saputro (Batik Nyonya Indo), Hengky Kawilarang, Nahayu Chaturina, Didiet Maulana (IKAT Indonesia), dan Ferry Sunarto.

Berbagai paduan motif lokal yang diselaraskan ke dalam gaun para finalis menampilkan kesan eksotis tetapi tidak ketinggalan zaman. Tampilan warna-warna natural seperti krem, cokelat dan hijau yang tersajikan pada perpaduan batik tulis dan batik klasik juga tampil memukau di hadapan publik. Selain warna tersebut, juga tampil dominasi warna merah cerah yang berpadu-padan dengan karakter wanita Indonesia yang berani dan tegar.

Songket Sumatera yang bersanding dengan brokat dan lace berpadu dengan taburan gemerlapan kristal juga ikut ambil bagian dalam rangkaian busana yang dipakai para finalis Puteri Indonesia tersebut.

Selain Anin, tampil sebagai runner-up pertama, Chintya Fabiola (Kalimantan Barat) dan runner up kedua, Gresya Amanda Maaliwuga (Sulawesi Utara). Nantinya, Anin akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015, Chintya di Miss International 2015 dan Gresya di Miss Supranational 2015.

 

Source: http://kinciakincia.com/berita/kincia-event/puteri-indonesia-2015-selesai-digelar-busana-para-finalis-pantas-diacungi-jempol