Kain Jawa Tengah Hiasi Gaun Para Finalis Puteri Indonesia

“Maha Jawa” menjadi tema untuk kostum yang dikenakan para finalis Puteri Indonesia. Balutan kain Jawa Tengah hasil karya anak bangsa ini tampak elegan dipadukan dengan koreografi arahan Panca selaku art director.

Berdasarkan tema itulah, para desainer lokal mengangkat keindahan kain-kain dari Jawa Tengah untuk diaplikasikan ke gaun yang dipakai 37 finalis Puteri Indonesia 2015 di malam final yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center malam ini, Jumat (20/2/2015).

Sebagai pembuka malam Puncak Puteri Indonesia 2015, Elvira Devinamira, Elfin Pratiwi Rappa dan Estelita Liana tampil mengenakan National Costume yang membuat mereka berjaya di ajang Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.

Selanjutnya, para finalis tampil menggunakan busana cocktail bernuansa batik karya Priscilla Saputra. Aneka motif klasik batik tulis juga dihadirkan oleh Hengky Kawilarang kedalam desain evening gown yang modern namun tetap menampilkan keanggunan.

Sementara itu, 10 besar finalis Puteri Indonesia 2015 tampil cantik dan anggun dengan menggunakan rancangan karya desainer Indonesia berbakat, Nahayu Chaturina. Warna cerah yang digunakan Nahayu mencerminkan keberanian perempuan Indonesia.

Untuk 5 besar, Didiet Maulana telah menyiapkan beberapa busana dengan motif batik klasik yang didesain dengan siluet feminin dan berpotongan terbuka untuk menunjukan kesan sensual namun anggun.

Menuju 3 besar, tiga finalis terpilih menggunakan busana kebaya nasional karya Ferry Sunarto. Adapun rancangan Ferry, memancarkan kesan romantis dan cantik, diwujudkan dalam nuansa kain yang melayang ringan, dengan paduan motif brokat.

 

Source: http://hiburan.metrotvnews.com/read/2015/02/20/360961/kain-jawa-tengah-hiasi-gaun-para-finalis-puteri-indonesia