Indosat Apresiasi Pelestari Batik dengan Batikology Award

Sebagai bentuk penghargaan bagi para perempuan pelestari batik Indonesia, Indosat bersama Komunitas Pecinta Seni dan Batik Jakarta menyelenggarakan acara Batikology Award 2015.
Acara yang diadakan di Hotel Darmawangsa, Jakarta ini, mengangkat tema “The Beauty of Indonesia Batik”.

“Kami sangat bangga mempersembahkan Batikology Award kepada para Pecinta Seni Batik Indonesia yang telah berkarya dan berjasa memajukan Batik tidak saja di Tanah air, tetapi juga sampai ke mancanegara,” ujar President Director and CEO Indosat Alexander Rusli, dalam rilisnya, Sabtu (2/5).

Hal ini juga merupakan kelanjutan dukungan Indosat terhadap pengembangan dan pelestarian Batik sebagai warisan budaya bangsa yang diakui oleh dunia internasional.
 
Batikology Award adalah salah satu kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada para pelestari batik yang berjasa melakukan promosi, pembinaan pengerajin, penulisan buku tentang batik sampai dengan kegiatan sosialisasi dengan berbagai cara untuk melestarikan batik Indonesia.
 
Indosat sendiri memiliki cara untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap batik sebagai warisan budaya bangsa. Salah satunya, dengan membuat portal digital Batikology.org yang berisi konten-konten interaktif dan menarik seputar batik dengan mengusung konsep user generated content (UGC).
 
Pada acara ini juga dilangsungkan penyerahan donasi kepada Yayasan Kanker Indonesia sebesar Rp 450 juta.
Donasi tersebut didapat dari para donatur undangan acara Batikology Award, yang akan digunakan untuk para perempuan dan anak-anak penderita kanker yang berjuang untuk melawan penyakitnya.