cux7tlrvyaegz4z

Banyuwangi Batik Festival Tingkatkan Penjualan Batik Banyuwangi

Tahun ini, Banyuwangi Batik Festival (BBF) mengangkat tema Sekar Jagat Blambangan, yang mengangkat semua motif klasik Banyuwangi dalam secarik kain.

”Setiap tahun, tema BBF berubah. Kami mengangkat satu per satu motif batik yang ada. Respons wisatawan dan peminat batik cukup besar. Terbukti, transaksi batik di Banyuwangi cukup tinggi dalam dua tahun terakhir ini,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (8/10/2016).

”Di Banyuwangi, kami ingin menampilkan batik tidak hanya menjadi produk fesyen semata, namun sebuah kebanggaan yang berujung pada kesejahteraan para pelaku industri ini,” imbuh Anas.

Kepala Dinas Perdagangan, perindustrian, dan Pertambangan Hary Cahyo mengatakan Priscila Saputro akan mendesain 48 baju berbahan dasar batik Banyuwangi. Baju-baju itu akan diperagakan 12 model profesionalnya.

“Kami juga menampilkan karya desainer IKM batik Banyuwangi yang tak kalah atraktifnya. Desainer berbakat Banyuwangi, Sanet Sabintang, juga akan menampilkan gaun-gaun terbaiknya. Dia pun sudah menyiapkan 15 desain baru untuk diperagakan dalam ajang BBF nanti,” ujar Hary.

Source: http://surabaya.tribunnews.com/2016/10/08/banyuwangi-batik-festival-tingkatkan-penjualan-batik-banyuwangi